Cara Nelpon Private Number Di Android Dengan Mudah

Unique Blog | Cara Nelpon Private Number Di Android Dengan Mudah - Android adalah platform yang memungkinkan penggunanya melakukan apapun yang mereka inginkan. Hampir tidak ada pekerjaan yang tidak mungkin dilakukan oleh Smartphone android. Jika kalian pernah menerima telepon dari nomor yang tidak kelihatan makan nomer tersebut di buat private. Ini adalah fitur yang akan diaktifkan dengan mengikuti beberapa langkah sederhana. Ada banyak alasan untuk memblokir atau menyembunyikan nomor dari orang lain. Apapun alasannya, jika niatnya bagus, kita bisa memblokir nomor ponsel android dengan melalui beberapa cara. Cara yang mungkin untuk mengaktifkan fitur ID pemanggil ini akan dijelaskan di bawah ini.



Cara Telpon Private Number

Metode 1
Kami akan membahas metode terbaik untuk membantu Anda belajar bagaimana memblokir nomor telpon terlebih dahulu, yang tidak mengharuskan untuk menginstal atau mendownload aplikasi apapun. Sebagian besar versi android terbaru, misalnya android kitkat 4.4 dan versi yang lebih baru termasuk fitur panggilan bersembunyi untuk membiarkan Anda memblokir nomor sendiri. Yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan fitur dan membatasi penerima agar tidak mengetahui nomor pribadi Anda. Inilah cara mengaktifkan fitur ini.

• Pindah ke aplikasi setelan dari layar awal dan sentuh opsi 'panggilan'.
• Tekan pada opsi 'setting tambahan' diikuti dengan 'caller ID'.
• Saat Anda menekan ID pemanggil, ini akan menunjukkan tiga pilihan. Beralih pada tombol di samping 'Sembunyikan nomor' untuk mengaktifkan fitur. Saat Anda menelepon, semua orang akan melihat nomor Anda sebagai nomer private.

Tapi kelemahan utama dari metode ini adalah begitu fitur diaktifkan, setiap penerima akan melihat nomor itu sebagai panggilan dan teks pribadi. Ada orang yang lebih memilih untuk mengabaikan panggilan dari nomor pribadi, jadi mungkin ada situasi bahwa Anda membuat panggilan penting kepada seseorang dan dia mengabaikannya.

Namun, fitur ini bisa dinonaktifkan jika diminta dengan mengikuti metode yang sama seperti yang dijelaskan di atas. Hanya saja, langkah terakhir berbeda di mana Anda perlu beralih ke tombol di samping opsi 'tampilkan nomor saya' dan fitur penghubung panggilan akan dinonaktifkan.

Metode 2
Jika Anda penasaran ingin tahu bagaimana memblokir nomor untuk satu penerima, ikuti metode kedua. Metode ini adalah yang termudah dari semua yang mengharuskan pengguna menambahkan awalan ke nomor penerima dan penerima tidak akan dapat melihat jumlahnya.

Ada kode yang perlu ditambahkan sebelum nomor penerima, yang bervariasi sesuai dengan negara dan operator. Pada sebagian besar kasus, kodenya adalah * 67, # 37 # dan * 37 #. Anda bisa mencoba menggunakannya satu per satu untuk memeriksa mana yang bekerja pada telpon. Misalnya, jika Anda ingin menelepon ke nomor 6662212345, nomor yang dipanggil harus * 676662212345. Jika semua nomor di atas tidak sesuai untuk, cobalah untuk mendapatkan kode tersebut dengan menghubungi operator.

Metode 3
Metode ketiga tentang cara menyembunyikan nomor telepon mengharuskan pengguna untuk menghubungi operator mereka. Jika fitur call hiding diaktifkan melalui carrier, maka menjadi hal yang permanen dan semua penerima akan melihat nomor Anda sebagai private. Untuk menampilkan nomor pemanggil, kode * 82 atau * 31 # harus ditambahkan sebelum nomor yang ingin Anda tampilkan.

Tapi sekali lagi, ada beberapa poin lain yang harus dipertimbangkan sebelum Anda memilih metode ini untuk menyembunyikan ID pemanggil. Pertama, fitur ini hanya tersedia untuk koneksi pasca bayar, bukan untuk paket pra bayar. Kedua, layanan mengharuskan Anda meluangkan sejumlah uang karena akan mengenakan biaya sesuai dengan ketentuan layanan mereka. Selain itu, Anda perlu meyakinkan operator dengan beberapa alasan yang valid agar fitur ini diaktifkan.

Jadi, lebih baik mengikuti metode pertama atau kedua jika Anda ingin mendapatkan fitur ini dengan cara yang paling sederhana. Nah,kini anda sudah bisa menyembunyikan nomor asli anda untuk memprivate agar anda bisa menelpon ke seseorang. Semoga bermanfaat,terima kasih telah berkunjung.
Tag : Android
Back To Top